Masalah Keputihan Pada Wanita dan Cara Mengatasinya

Masalah keputihan pada wanita menjadi persoalan yang sudah sejak lama dialami oleh banyak wanita. Terkadang sebagian wanita menganggap hal ini tidak perlu begitu dipermasalahkan karena kurangnya pemahaman tentang keputihan. Masalah keputihan ini tidak bisa dianggap enteng begitu saja. Keputihan bisa saja menjadi masalah bagi kesehatan organ intim wanita jika sudah sangat bermasalah. Para wanita harus rajin membersihkan dan merawat daerah organ intimnya tersebut agar terhindar dari virus dan bakteri yang berbahaya. Berbagai masalah mulai dari kemandulan hingga resiko kematian bisa terjadi jika keputihan yang dialami sudah semakin parah. Resiko kematian menjadi yang sangat mengerikan jika ternyata keputihan itu disebabkan oleh Kanker Leher Rahim.

Kanker Leher Rahim memiliki gejala yang sangat jelas, yaitu keluarnya cairan dengan bau yang sangat busuk hingga bercampur dengan darah. Masalah keputihan pada wanita tidak bisa dianggap sebelah mata saja karena resikonya yang sangat fatal. Disamping itu ada berbagai macam penyebab keputihan itu sendiri. Mulai dari kurang menjaga kebersihan, berkerja dengan sangat keras hingga menyebabkan kelelahan yang teramat sangat, menggunakan pakaian ketat dan dari bahan sintesis sehingga perkembangbiakan jamur sangat subur di area organ intim, stress berlebihan juga memicu munculnya keputihan, sering bergonta-ganti pasangan saat berhubungan, dan tidak menerapkan pola hidup sehat sehingga rawan terkena berbagai penyakit yang juga meenyerang daerah organ intim.

Masalah keputihan pada wanita

Masalah keputihan pada wanita karena pengaruh hormon

Masalah keputihan pada wanita sebenarnya tidak selamanya karena adanya penyakit. Ada juga keputihan yang masih normal karena pengaruh hormon. Keputihan ini bergantung pada siklus bulanan juga stress yang mempengaruhi siklus bulanan. Keputihan yang normal tidak akan terasa gatal, tidak berbau dan tidak terasa panas. Cairan yang dikeluarkan juga tidak berwarna dan tidak lengket atau cair dan tanpa bau menyengat. Biasanya terjadi sebelum atau sesudah haid dan menjadi pertanda bahwa itu adalah masa subur bagi sebagian wanita. Sedangkan keputihan yang tidak normal tentu kebalikan dari yang normal tadi seperti mengeluarkan cairan putih pekat atau kekuningan/kehijauan dari vagina. Cairan ini bisa saja cair maupun kental, lengket dan kadang berbuih. Diikuti dengan bau tak sedap dan rasa tidak nyaman lainnya.

Di atas merupakan contoh masalah keputihan dan cara mengatasinya bisa dengan menggunakan bahan alami herbal yang bisa dengan mudah didapat di sekitar kita. salah satunya adalah dengan memanfaatkan daun sirih yang sudah sejak dulu dipercaya memiliki banyak khasiat sebagai obat herbal alami. Daun sirih juga sangat bermanfaat untuk menjaga daerah organ intim agar tetap terjaga. Cara menggunakan daun sirih sebagai obat keputihan adalah dengan merebus beberapa helai daun, kemudian dinginkan air rebusan tersebut. Air rebusan daun sirih yang telah dingin tersebut kemudian digunakan untuk membilas atau membasuh vagina setelah mandi atau setelah selesai buang air. Daun sirih membantu membunuh kuman yang bisa menyebabkan keputihan. Akan tetapi, jangan terlalu berlebihan menggunakannya karena bisa mengakibatkan kekeringan pada vagina.

Selain daun sirih, kini ada produk obat herbal yang juga mujarab mengatasi keputihan dan berbagai masalah organ intim lainnya. Mustika Dara yang mengandung berbagai macam bahan herbal alami bermanfaat mengatasi masalah keputihan pada wanita. Selain sebagai obat penyembuhan, Mustika Dara juga berguna untuk perawatan. Anda bisa melakukan pemesanan via online maupun sms. Dijamin berkhasiat menyembuhkan dan merawat daerah organ intim anda. Anda dapat order melalui sms dan WhatsApp di nomor 0821-1220-6363.

Anda Mungkin Juga Menyukai: