Macam-Macam Keputihan pada Wanita

Salah satu masalah yang umum dialami oleh para wanita adalah keputihan. Ada macam-macam keputihan pada wanita yang perlu diketahui khususnya oleh para wanita. Kebanyakan wanita mungkin tidak mengetahui bahwa keputihan tersebut memiliki beberapa jenis yang berbeda dan efek yang diakibatkan dari jenis-jenis tersebut pun juga berbeda pula. Dengan mengetahui macam-macam keputihan tersebut, tentunya harapannya adalah agar anda bisa waspada jika keputihan yang anda alami saat ini ternyata berbeda dari yang seharusnya. Lalu, anda pun bisa lebih berhati-hati dalam menjaga organ intim anda serta melakukan usaha pengobatan jika terjadi sesuatu yang salah. Dan berikut ini lah macam macam keputihan yang perlu anda ketahui.

Macam-Macam Keputihan pada Wanita

Macam-Macam Keputihan pada Wanita yang Perlu Anda Ketahui

  1. Keputihan FisiologisKeputihan fisiologis merupakan keputihan normal yang terjadi pada hampir semua wanita yang ada di dunia. Keputihan jenis ini seringnya terjadi pada saat masa subur dan juga pada saat sebelum dan sesudah menstruasi. Umumnya saat dalam kondisi-kondisi tersebut sering terdapat lendir berlebih pada alat reproduksi wanita yang terbentuk dari sel-sel yang telah mati. Keputihan jenis ini merupakan suatu hal yang normal, biasanya tidak akan menyebabkan bau dan juga rasa gatal. Keputihan fisiologis ini mememiliki ciri-ciri umum seperti bersifat encer, berwarna bening atau krem, tidak berbabu, tidak menyebabkan rasa gatal dan keluar dengan jumlah yang cukup sedikit.
  1. Keputihan PatologisKeputihan jenis ini disebut juga sebagai keputihan tidak normal. Salah satu macam keputihan dari beberapa macam-macam keputihan pada wanita ini biasanya merupakan tanda akan adanya sesuatu yang tidak beres pada alat reproduksi wanita serta termasuk juga sebagai salah satu jenis penyakit. Keputihan tidak normal ini bisa mengakibatkan berbagai efek yang tentunya mengganggu bagi kesehatan terutama pada daerah kewanitaan. Keputihan patologis biasanya terjadi karena adanya infeksi pada organ intim wanita. Ciri-ciri dari keputihan jenis ini antara lain bersifat kental, berwarna kuning, putih seperti susu atau hijau, memiliki bau tidak sedap, menyebabkan rasa gatal, menyisakan bercak pada celana dalam dan cairan keluar dalam jumlah yang cukup banyak.

Penyebab Macam-Macam Keputihan pada Wanita

Dua macam keputihan tersebut di atas merupakan jenis keputihan yang biasa kita temui sehari-hari. Penyebab keputihan tersebut pun dapat bermacam-macam dan salah satunya adanya terkait dengan kebersihan. Agar vagina tetap terjaga dengan baik, kebersihannya pun harus dijaga dengan baik juga. Selain kebersihan, stress juga bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya keputihan karena stress dapat mengakibatkan perubahan pada keseimbangan hormon yang kemudian menyebabkan keputihan. Penggunaan obat-obatan seperti obat antibiotik juga bisa menimbulkan terjadinya macam-macam keputihan pada wanita. Disisi lain, kebanyakan keputihan tidak normal akan disebabkan karena adanya infeksi jamur, bakteri dan juga virus. Seperti misalnya bakteri Gardnella bisa mengakibatkan keputihan patologis yang diikuti rasa gatal.

Untuk mencegah atau pun mengobati keputihan, tentu anda memiliki banyak sekali pilihan cara mencegah serta mengobati keputihan. Salah satu cara yang paling nyata tentu dengan selalu menjaga kebersihan orgam intim kewanitaan anda secara teratur dan untuk mengobatinya, anda bisa mengikuti cara-cara tradisional dengan menggunakan ramuan tradisional yang bisa anda buat sendiri dengan bahan-bahan alami seperti bawang putih atau akar bayam. Untuk menambah kesuksesan anda dalam memerangi keputihan, anda juga bisa menggunakan obat herbal Mustika Dara yang telah terbukti terpercaya untuk membersihkan keputihan pada organ kewanitaan. Sekian macam-macam keputihan pada wanita beserta cara mengobatinya. Anda dapat order melalui sms dan WhatsApp di nomor 0821-1220-6363.

Anda Mungkin Juga Menyukai: