Keputihan Sebelum Menstruasi Atau Menjelang Menstruasi

Normalkah mengalami keputihan sebelum menstruasi ? Setiap wanita di dunia ini tentu pernah mengalami keputihan atau mengeluarkan cairan dari vagina dan terutama pada saat sebelum menstruasi. Vagina memiliki fungsi dasar menjadi sarana antara bagian luar dengan Rahim dan semua sistem reproduksi wanita bagian dalam. Sifat vagina secara alami merupakan asam dikarenakan bakteri baik yang diproduksi oleh tubuh. Vagina yang sehat tentu bisa bersih dengan sendirinya dan bisa memproduksi sekresi dengan normal.

Keputihan Sebelum Menstruasi

Cairan Keputihan Sebelum Menstruasi

Menurut situs online kesehatan wanita, kelenjar yang terdapat pada leher rahim menghasilkan cairan dalam jumlah kecil dan mengalir keluar vagina. Dalam jumlah yang normal cairan tersebut membantu membersihkan vagina. Secara umum cairan tersebut tidak berbau dan bisa mengering di pakaian. Cairan putih atau sering disebut keputihan jika terjadi sebelum menstruasi maka hal tersebut normal asal tidak berbau dan tanpa rasa gatal. Kondisi tersebut secara umum terjadi pada hampir semua wanita. Tentunya, hal ini merupakan salah satu kinerja tubuh dalam menjaga vagina agar terhindar dari infeksi. Jika keputihan menjelang menstruasi, cairan yang keluar bisa saja lebih lengket dari biasanya dan jika waktu menstruasi telah tiba maka ditandai dengan adanya cairan berwarna kuning kecoklatan yang menjadi pertanda hari pertama menstruasi.

Saat fase awal siklus menstruasi berlangsung atau pada saat sudah berakhir, cairan putih yang keluar akan lebih sedikit. Maka saat tersebut merupakan saat masa ovulasi atau masa subur dimulai dengan tingkat estrogen dan progesteron yang akan naik dan turun berkali-kali yang mempengaruhi warna cairan yang keluar. Namun saat mengalami keputihan sebelum menstruasi dan cairan yang dikeluarkan berwarna putih pekat atau mendekati kekuningan layaknya keju dan diikuti dengan rasa nyeri juga rasa tidak nyaman di sekitar maupun di dalam vagina, bisa saja kondisi tersebut disebabkan oleh infeksi jamur. Jika cairan yang keluar berwarna putih keabu-abuan atau kuning dan berbau amis seperti ikan, bisa jadi kondisi tersebut disebabkan oleh vaginosis bakteri.

Gejala Keputihan Sebelum Menstruasi Mengeluarkan Cairan

Lain halnya jika gejala keputihan sebelum menstruasi mengeluarkan cairan, namun cairan tersebut tidak menunjukan berbagai gejala lain semacam rasa gatal, nyeri, da nada bau tidak sedap, maka kondisi dengan cairan tersebut menunjukkan keputihan normal. Namun, jika anda terkena salah satu dari berbagai kondisi keputihan yang tidak normal seperti di atas, yaitu diikuti rasa gatal, berbau tak sedap, cairan berwarna kekuningan atau kehijauan, maka jangan ragu untuk segera mengunjungi dokter kandungan untuk memeriksakan kondisi yang tidak normal tersebut. gejala keputihan yang tidak normal bisa saja menjadi awal dari penyakit berbahaya semacam Kanker Serviks, Kista, Myom dan lain-lain. Dengan segera memeriksakan kondisi yang tidak normal tersebut, maka anda bisa mencegah datangnya penyakit berbahaya tersebut.

Bila berkenan, kini ada solusi untuk segala macam keluhan masalah seputar kewanitaan yang mungkin anda alami. Kini ada obat herbal yang aman dan pasti manjur. Mustika Dara, obat herbal yang efektif mengatasi berbagai masalah kewanitaan seperti keputihan yang tidak normal. Obat herbal ini sudah dibuktikan manjur oleh banyak orang. Mengandung 100% Getah Manjakani Extrak, Uncaria Gambir, Quercus Lusitanica C, dan Oleum Cocos. Obat ini selain untuk menyembuhkan, juga bisa sebagai perawatan agar terhindar dari keputihan sebelum menstruasi dengan kondisi yang tidak normal. Untuk wanita yang sedang haid/menstruasi hentikan pemakaian obat ini. Anda dapat order melalui sms dan WhatsApp di nomor 0821-1220-6363.

Anda Mungkin Juga Menyukai: