Jenis-jenis Keputihan pada Wanita

Ada beberapa jenis-jenis keputihan yang perlu para wanita ketahui dan mengerti secara saksama. Umumnya jenis keputihan terbagi menjadi dua yaitu keputihan normal dan keputihan tidak normal. Keputihan normal sendiri umumnya hampir dialami setiap wanita yang ada di dunia sedangkan keputihan yang tidak normal hanya dialami oleh sebagian saja wanita yang ada di dunia. Baik itu keputihan normal maupun tidak normal, keduanya memiliki efek ketidanyamanan pada organ intim yang mungkin mengganggu para wanita. Oleh karena itu mengetahui jenis keputihan pada wanita dan mengerti cara mencegah serta mengobatinya secara tepat dan cepat adalah sebuah nilai plus bagi setiap wanita saat ini.

Jenis-jenis Keputihan

Jenis-jenis Keputihan yang ada pada Wanita

  1. Keputihan Normal Salah satu jenis keputihan yang biasanya banyak dialami para wanita adalah keputihan normal atau yang dikenal juga dengan sebutan keputihan fisiologis. Keputihan ini umumnya terjadi karena perubahan keseimbangan hormon pada tubuh serta hal-hal lainnya yang bermaksud menjaga keseimbangan pada organ kewanitaan. Jenis Keputihan ini biasanya terjadi di masa subur serta masa setelah dan sebelum menstruasi. Umumnya keputihan ini memiliki warnaa bening dengan jenis cairan yang encer, tidak berbau dan juga tidak menimbulkan rasa sakit maupun gatal. Jenis Keputihan ini juga keluar dengan jumlah cairan yang terbilang sedikit dan akan bersih pada waktunya.
  1. Keputihan Tidak Normal Salah satu dari dua jenis-jenis keputihan adalah keputihan tidak normal atau yang sering disebut juga sebagai keputihan patologis. Seperti namanya, Jenis Keputihan ini tidaklah terjadi sebagaimana mestinya karena keputihan tersebut diakibatkan oleh adanya infeksi jamur, bakteri ataupun virus yang menyerang alat reproduksi wanita. Jenis Keputihan ini patut diwaspadai karena dapat mengakibatkan efek-efek yang berbahaya seperti kemandulan, kanker dan juga tumor. Keputihan patologis biasanya berbentuk lebih kental jika dibandingkan dengan keputihan normal. Keputihan ini juga menimbulkan bau tidak sedap, menyebabkan gatal dan berwarna kuning, hijau atau putih susu. Keputihan ini biasanya akan mengganngu kesehatan para wanita terutama pada daerah kewanitaan.

Waspadai Jenis-jenis Keputihan

Jenis-jenis keputihan terutama yang tidak normal bisa dibedakan berdasarkan warnanya. Pertama, jika keputihan berwarna kuning maka anda perlu mewaspadainya karena ini merupakan salah satu tanda keputihan tidak normal. Keputihan dengan warna kuning biasanya diakibatkan oleh infeksi kuman dan bakteri pada organ kewanitaan. Keputihan jenis ini umumnya disebabkan oleh bakteri mycoplasma hominis dan bakteri gardnerella. Kedua, keputihan dengan warna abu-abu. Keputihan jenis ini biasanya disertai dengan rasa gatal dan juga bau tidak sedap. Bengkak kemerahan juga sering dijumpai di mulut alat reproduksi pada keputihan jenis ini. Ketiga, keputihan dengan warna hijau. Keputihan jenis ini biasanya diikuti dengan rasa sakit dan juga aroma busuk.

Dengan mengetahui berbagai jenis jenis keputihan pada wanita seperti yang telah diuraikan di atas, alangkah baiknya anda mulai memberi perhatian lebih pada organ kewanitaan anda terutama saat anda mengalami keputihan. Membersihkan dan merawat organ intim secara teratur tentu menjadi hal wajib yang harus anda lakukan. Selain itu anda juga bisa menggunakan ramuan-ramuan tradisional yang bisa membersihkan keputihan secara efektif atau mengkonsumsi obat herbal alami Mustika Dara yang terbukti dapat mengobati keputihan secara alami dan tanpa efek samping berbahaya. Obat herbal ini sangat efektif untuk mengobati jenis-jenis keputihan secara alami serta memberikan aroma yang wangi pada miss V. Anda dapat order melalui sms dan WhatsApp di nomor 0821-1220-6363.

Anda Mungkin Juga Menyukai: