Cara Mengurangi Keputihan Pada Wanita

Cara Mengurangi Keputihan

Wanita memiliki keistimewaannya tersendiri dibandingkan dengan pria seperti melahirkan, mengandung, menyusui, dan lain sebagainnya. Sebagai konsekuensi keistimewaan tersebut wanita juga mengalami yang namanya menstruasi dan juga keputihan. Keputihan adalah salah satu urusan yang tidak banyak dibicarakan oleh para wanita karena dianggap sebagai hal yang lazim. Hal-hal seperti cara mengurangi keputihan pada awalnya tidak begitu diperhatikan. Namun seiring dengan perkembangan ilmu kedokteran dan banyaknya keluhan tentang keputihan yang berlebihan dan cenderung berbahaya para wanita akhirnya perlu dan harus mengetahuinya sejak dini dimulai dari mengetahui gejala-gejala awal dari keputihan yang berbahaya ini. Ada beberapa perbedaan mendasar tentang keputihan yang biasa dengan keputihan yang berbahaya yaitu:

  1. Warnanya untuk keputihan yang normal biasanya bening atau kekuning-kuningan, sedangkan untuk keputihan yang abnormal warnanya cenderung berwarna hijau, atau kekuning-kuningan terkadang diikuti dengan darah ditambah dengan bau yang tidak sedap dari cairan tersebut.
  2. Tekstur cairan pada keputihan yang normal biasanya encer dan sedikit lengket, namun untuk keputihan yang abnormal cairan yang keluar dari organ kewanitaan bertekstur kental dan lebih lengket.
  3. Rasa tidak nyaman dan gatal biasanya terjadi disekitar area organ intim.

Cara cara Mengurangi Keputihan

Setelah mengetahui gejala-gejala awal dari keputihan yang berbahaya ini, cara mengurangi keputihan ini adalah dengan berkonsultasi pada dokter pribadi anda. Dari situ anda akan mengetahui seberapa parah keputihan yang anda alami. Selain melakukan konsultasi kepada dokter, gerakan-gerakan pencegahan dan pengurangan terhadap efek buruk dari keputihan ini juga perlu dilakukan agar keputihan yang anda alami tidak bertambah buruk. Seperti halnya menjaga kebersihan diri dan pakaian, terutama yang berhubungan langsung dengan organ intim kewanitaan. Hal ini dapat dilakukan dengan mencuci bersih organ kewanitaan setiap kali setelah buang air kecil dengan air bersih yang siram kan secara searah dan lebih baik tanpa menggunakan sabun atau merek pembersih miss V apapun.

Kebersihan pakaian dalam juga harus dijaga terutama jika intensitas keputihannya sedang dalam puncaknya. Hal ini penting dilakukan karena cairan pada keputihan ini mengandung bakteri yang cukup banyak sehingga dapat menyebabkan berbagai infeksi baik pada organ kewanitaan maupun rahim. Cara mengurangi keputihan yang berikutnya adalah dengan mengatur dan menjaga pola makan. Makanan yang kita makan sesungguhnya sangat berpengaruh pada perkembangan kesehatan tubuh kita termasuk dalam masalah atau urusan keputihan ini makanan-makanan manis dan yang mengandung kafein dikatakan dapat memicu pertumbuhan bakteri yang menyebabkan munculnya keputihan yang berbahaya.

Perhatikan Lebih Jauh Cara Mengurangi Keputihan pada Wanita

Cara mengatasi keputihan pada wanita perlu kiranya diperhatikan lebih jauh untuk mencegah hal-hal yang lebih buruk seperti infeksi rahim, penyakit-penyakit seperti halnya kista, atau bisa jadi tumor dan kanker. Ada sebuah solusi mudah untuk mengatasi masalah keputihan ini yaitu dengan sebuah obat herbal keputihan, Mustika Dara. Obat herbal yang satu ini dibuat untuk membantu para wanita merawat organ kewanitaan mereka selain agar lebih sehat juga lebih kesat. Obat herbal ini mengandung cukup banyak nutrisi seperti antioksidan, tannin, serat, asid tanik, dan juga vitamin A & C.

Obat Herbal Keputihan, Mustika Dara, ini terbuat dari getah pohon Manjakani yang mana sangat membantu sekali untuk melawan bakteri-bakteri dan jamur yang berkembang saat masa keputihan pada wanita. Cara mengurangi keputihan pada wanita yang satu ini nampaknya cukup mudah, anda hanya perlu mengkonsumsinya sesuai aturan pakai 2-3 kali sehari. Anda dapat order melalui sms dan WhatsApp di nomor 0821-1220-6363.

Anda Mungkin Juga Menyukai: