Cara Menghilangkan Keputihan Yang Berbau Secara Tradisional

Keputihan merupakan masalah yang seringkali dihadapi oleh para kaum hawa. Selain menyebabkan rasa gatal, bau dan perasaan tidak nyaman pada organ intim, keputihan ini juga bisa membuat seorang wanita menjadi tidak percaya diri. Bagi Anda yang sedang mengalami keputihan kebetulan sekali ada cara menghilangkan keputihan yang berbau secara tradisional yang bisa dicoba dan cara pengobatan keputihan ini bisa menjadi solusi tersendiri untuk membantu Anda dalam mengatasi keputihan yang membandel. Harap diingat apabila tidak segera mendapat penanganan yang tepat maka keputihan bisa menganggu keharmonisan rumah tangga jadi jangan pernah menganggap enteng masalah yang satu ini khususnya bagi wanita yang telah menikah.

Sebelumnya penting bagi Anda sekalian untuk mengetahui apa yang dimaksud dengan keputihan. Sebenarnya keputihan bukanlah suatu penyakit melainkan menjadi suatu sinyal atau pertanda yang menunjukkan bila ada yang tidak beres dengan organ reproduksi wanita. Karena itu keputihan yang terjadi secara tidak normal patut diwaspadai sebab bisa jadi hal itu merupakan gejala-gejala adanya penyakit pada seputar organ reproduksi Anda. Untuk ciri-ciri dari keputihan yang tidak normal mulai dari warna cairan keputihan yang bewarna kekuning-kuningan, organ kewanitaan terasa gatal, panas dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Mengenai cara menghilangkan keputihan yang berbau secara tradisional akan kami jelaskan di bawah ini.

cara menghilangkan keputihan yang berbau secara tradisional

2 cara menghilangkan keputihan yang berbau secara tradisional

Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk menghilangkan keputihan yang berbau mulai dari mengkonsumsi obat-obatan tertentu sampai dengan menggunakan pengobatan secara alami. Namun pengobatan keputihan dengan cara yang alami sangat dianjurkan karena selain hasilnya cukup efektif untuk biaya yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar. Berikut telah kami rangkum beberapa cara menghilangkan keputihan yang berbau secara tradisional :

  1. Daun Sirih
    Sudah sejak lama daun sirih digunakan dalam perawatan organ intim wanita. Untuk menghilangkan keputihan yang berbau dengan daun sirih caranya cukup mudah yang pertama siapkan 5-10 lembar daun sirih kemudian rebus ke dalam 350 cc air dan tunggu hingga tersisa setengahnya. Kemudian bilas bagian vagina dengan air rebusan daun sirih tadi yang sudah didinginkan setiap pagi dan sebelum Anda tidur. Lakukan secara rutin dan dalam waktu 2-3 minggu keputihan yang menganggu ini akan teratasi sepenuhnya.
  1. Daun Pandan
    Cara yang kedua bisa dengan menggunakan daun pandan yang mengandung euganol serta minyak astsiri yang bisa membuat organ kewanitaan menjadi wangi dan kesat. Daun pandan ini bukan sebagai pengobatan dari luar melainkan dari dalam jadi siapkan 10 lembar daun pandan kemudian cuci hingga bersih setelah itu tumbuk hingga halus. Langkah berikutnya saring daun pandan yang sudah dihaluskan dan jangan lupa tambahkan sedikit garam dan madu sebanyak satu sendok teh agar rasanya lebih nikmat. Minum air sari dari daun pandan ini dua kali sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan keputihan yang berbau melalui cara-cara tradisional. Sangat mudah dan praktis bukan. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu cara di atas di rumah dan lakukan secara rutin.

Sebagai tambahan masih ada cara menghilangkan keputihan yang berbau secara tradisional lainnya yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal Mustika Dara. Obat herbal ini sangat efektif untuk mengobati keputihan dan beberapa penyakit lainnya seperti kista, infeksi vagina bahkan kanker rahim. Tunggu apalagi segera dapatkan produk ini dan rasakan manfaatnya. Anda dapat order melalui sms dan WhatsApp di nomor 0821-1220-6363.

Anda Mungkin Juga Menyukai: