Cara Mencegah Keputihan Pada Wanita

Cara mencegah keputihan – tentunya sangat diinginkan oleh banyak wanita yang sering merasa tidak nyaman saat mengalami kondisi keputihan yang abnormal. Masalah keputihan mungkin sudah menjadi hal yang wajar dan beberapa menganggap kondisi tersebut tidak perlu dipermasalahkan, namun sebenarnya bisa berakibat fatal jika tidak segera diatasi dengan benar. Gejala keputihan yang bisa jadi semakin hari semakin parah dapat menyebabkan kemandulan. Lebih parah lagi jika penyebabnya karena kanker leher Rahim yang bisa mengantarkan pada kematian. Jika kanker yang menjadi penyebabnya, cairan keputihan akan sangat berbau busuk hingga bercampur darah. Dengan alasan tersebut, menjaga daerah organ intim wanita menjadi sangat penting. Ada cara mencegah keputihan pada wanita dengan alami dengan bahan yang mudah didapat juga tanpa efek samping.

  • Cara mencegah keputihan yang pertama bisa dengan biji ketumbar dengan cara merendamnya selama satu malam. Di pagi hari, minumlah air rendaman biji ketumbar sebelum makan atau minum yang lainnya.
  • Selanjutnya bisa dengan daun sirih yang sejak lama dikenal masyarakat tradisional Indonesia memiliki khasiat bermacam-macam dan sering digunakan sebagai obat. Banyak juga produsen obat herbal menggunakan daun sirih sebagi bahan utamanya, khususnya untuk masalah daerah organ intim wanita. Cara menggunakan daun sirih secara tradisional adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirih, setelah dingin gunakan air rebusan itu untuk membasuh dan membilas vagina setelah mandi atau buang air. Daun sirih mampu membunuh kuman penyebab keputihan. Namun jangan berlebihan menggunakan daun sirih karena bisa menyebabkan kekeringan pada vagina.

Cara Mencegah Keputihan

perawatan yang baik Mencegah Keputihan

Selain cara mencegah keputihan dengan bahan alami di atas, ada baiknya mencegah keputihan dengan melakukan perawatan yang baik pada daerah organ intim. Pencegahan dini sangat penting dan solusi awal untuk mengatasi keputihan. Berikut ini tips mencegah keputihan:

  1. Menggunakan Pembalut yang Pas Salah memilih pembalut juga bisa menimbulkan keputihan. Pintar-pintarlah memilih pembalut yang tepat dengan bantalan kualitas dan dengan kandungan bahan herbal. Dan lebih penting lagi ganti 4 jam sekali.
  1. Menjaga Kelembaban Miss V Kelembaban daerah organ intim wanita sangat penting dan awal menghindari keputihan. Menjaga kelembaban jangan dengan douching karena bisa mengganggu keseimbangan ph, malah bisa menyebabkan iritasi.
  1. Membersihkan Miss V Dengan Tepat Teratur membersihkan vagina sangat penting. Saat membersihkannya usahakan dimulai dari depan ke arah anus untuk menghindari kuman yang berasal dari anus ke vagina.
  1. Perbanyak Konsumsi Bawang Putih Sifat anti bakteri, anti kulat, dan anti virus sangat mungkin untuk menghambat bakteri, jamur dan virus berkembang. Bagi wanita, mengkonsumsi bawang putih sangat bermanfaat untuk mengatasi keputihan.
  1. Kurangi Stress, Olahraga dan Pola Makan Seimbang Cara mencegah keputihan tidak sehat terakhir dengan teratur melakukan olahraga. Dua kali seminggu secara teratur sangat baik unttuk anda. pola makan sehat juga sangat berpengaruh. Konsumsi susu atau yogurt yang memiliki kandungan bakteri baik dan mampu menjaga keseimbangan bakteri candida.

Itulah beberapa cara mencegah keputihan pada wanita. Selain cara di atas, kini ada obat herbal Mustika Dara yang bisa digunakan untuk perawatan maupun penyembuhan untuk berbagai masalah di daerah organ intim wanita. Cara mencegah keputihan dengan obat herbal Mustika Dara ini dengan meminum pilnya sebelum makan dan sesuai yang dianjurkan. Obat ini terbukti berkhasiat dengan berbagai testimoni. Segera pesan via online atau sms. Anda dapat order melalui sms dan WhatsApp di nomor 0821-1220-6363.

Anda Mungkin Juga Menyukai: