Cara Membersihkan Keputihan pada Wanita

Banyak dari para wanita yang mengalami keputihan, baik dengan intensitas yang sering maupun yang jarang. Keputihan tersebut memang bukan sebuah penyakit namun keputihan bisa menjadi tanda ketidakberesan pada organ reproduksi wanita. Lalu, bagaimana cara membersihkan keputihan tersebut? Sebenarnya keputihan merupakan salah satu hal yang lumrah terjadi pada wanita dengan catatan keputihan tersebut tidak diikuti dengan rasa sakit, gatal ataupun terbakar. Namun, jika yang anda alami adalah keputihan dengan jumlah yang tidak seperti biasanya dengan bau dan warna tertentu serta disertai dengan rasa sakit, gatal maupun terbakar, anda perlu waspada dan mencoba beberapa cara mengobati keputihan berikut ini.

Cara Membersihkan Keputihan

Cara Membersihkan Keputihan

  1. Menggunakan daun sirihSalah satu cara paling ampuh untuk membersihkan keputihan adalah dengan menggunakan daun sirih. Anda bisa menggunakan daun sirih yang masih berupa daun ataupun yang telah diolah menjadi sabun. Untuk menggunakannya rendamlah daun sirih tersebut dalam air sekitar satu sampai dua jam. Kemudian, gunakanlah air rendaman daun sirih tersebut untuk membersihkan alat reproduksi anda. Namun, jika anda ingin yang praktis, anda bisa menggunakan sabun daun sirih. Pastikan bahwa kadar asam yang terkandung dalam sabun tersebut tidaklah terlalu tinggi agar bakteri baik dalam sistem reproduksi anda tetap terjaga.
  1. Menggunakan biji ketumbarCara membersihkan keputihan yang kedua adalah dengan memanfaatkan biji ketumbar. Selain digunakan sebagai salah satu bumbu dapur, biji ketumbar juga berfungsi untuk membersihkan keputihan. Cara memanfaatkannya cukup sederhana, pertama rendam biji ketumbar dalam air semalaman. Setelah itu, saat bangun di pagi hari ambillah rendaman biji ketumbar tersebut untuk kemudian diminum. Usahakan untuk meminum ramuan tersebut sebelum minum atau makan apapun.
  1. Menggunakan bawang putihMenggunakan bawang putih juga bisa menjadi salah satu cara membersihkan keputihan pada wanita. Caranya potonglah satu siung bawang putih menjadi dua bagian kemudian letakkan irisan bawang putih tersebut di atas alat reproduksi anda sebelum tidur. Biarkan bawang putih tersebut sampai pagi hari untuk mendapatkan khasiat dari bawang putih tersebut. Cara ini sudah dikenal sejak dahulu sebagai salah satu cara terpercaya untuk menyembuhkan keputihan.
  1. Menggunakan akar bayamDengan kandungan anti bakteri yang terdapat pada akar bayam, ramuan yang dibuat dengan akar bayam akan dapat membantu anda untuk menyembuhkan keputihan yang tidak biasa. Lalu, bagaimana cara membersihkan keputihan dengan akar bayam? Ya, tentunya membuatnya cukup mudah, blender akar bayam tersebut menjadi jus lalu minum jus tersebut secara rutin dua kali sehari untuk membersihkan keputihan.
  1. Menggunakan kunyitKunyit yang juga memiliki sifat anti bakteri juga bisa anda gunakan sebagai obat keputihan. Jika anda biasa menggunakannya sebagai rempah-rempah, kali ini anda harus mempersiakannya sebagai bahan utama ramuan untuk menyembuhkan keputihan. Ambillah dua ruas kunyit lalu siapkan juga daun betutas, gula aren serta asam untuk membuat ramuan tersebut. Rebuslah bahan-bahan yang ada dalam 1 liter air dan setelah mendidih, dinginkan dan saring ramuan tersebut. Minumlah ramuan yang telah anda buat satu gelas sehari.

Kelima cara di atas memang telah dipercaya dapat membersihkan keputihan secara alami. Namun, anda juga bisa menambahkan obat herbal khusus yang bisa membantu anda mempercepat proses penyembuhan tersebut. Salah satu produk herbal yang cocok digunakan sebagai salah satu cara membersihkan keputihan adalah obat Herbal Mustika Dara. Obat herbal Mustika Dara ini sangat cocok untuk mengurangi produksi keputihan yang berlebih serta memberikan aroma yang harum. Anda dapat order melalui sms dan WhatsApp di nomor 0821-1220-6363.

Anda Mungkin Juga Menyukai: