Bahaya Keputihan Pada Wanita dan Ibu Hamil

Bahaya Keputihan Pada Wanita dan Ibu Hamil – Keputihan dikenal sebagai sebuah cairan bening atau kekuning-kuningan yang keluar dari organ kewanitaan. Hal ini adalah suatu yang lazim terjadi pada setiap wanita. Namun sebagian orang ada yang bertanya apakah bahaya keputihan pada wanita. Bagi sebagian wanita, keputihan adalah hal yang biasa terjadi saat siklus-siklus tertentu. Sehingga tidak banyak yang peduli tentang kenyataan bahwa sebenarnya keputihan ternyata cukup berbahaya terutama bagi ibu hamil. Normalnya keputihan pada wanita biasanya terjadi saat si wanita tidak sedang dalam moodnya. Cairan keputihan yang keluar biasanya berupa cairan lengket dan encer dan biasanya jumlahnya juga tidak terlalu berlebihan.

Bahaya Keputihan Pada Wanita

ciri-ciri dari keputihan yang berbahaya atau tidak normal

Untuk mengetahui bahaya keputihan untuk wanita anda perlu mengatahui apa saja ciri-ciri dari keputihan yang berbahaya atau tidak normal. Pertama, adalah jumlah produksinya meningkat. Pada keputihan yang tidak normal jumlah cairan yang keluar dari organ kewanitaan cenderung lebih banyak dan berlebihan. Kedua, tekstur dan warna cairan keputihan yang dihasilkan berbeda. Pada cairan keputihan yang normal teksturnya masih encer walaupun sedikit lengket, namun jika keputihan yang tidak normal teksturnya akan berubah menjadi kental dan berwarna kehijauan atau kekuning-kuningan. Ketiga, timbul bau-bau tidak sedap dari cairan yang dihasilkan pada keputihan yang tidak sehat. Keempat, timbulnya rasa gatal dan tidak nyaman pada area kewanitaan saat keputihan anda mulai menjadi sesuatu yang berbahaya.

Setelah mengetahui beberapa ciri dari keputihan yang tidak normal tadi, tentu anda menjadi mudah untuk segera mengenali apakan anda termasuk dari mereka yang bermasalah dengan urusan keputihan. Bahaya keputihan pada wanita dan ibu hamil sebenarnya adalah jumlah bakteri yang dihasilkan saat keputihan tentu akan menjadi lebih banyak dan akan mengganggu atau merusak organ kewanitaan seseorang karena dapat menimbulkan infeksi. Bahkan bila dibiarkan begitu saja infeksi yang muncul dapat menjadi benih kanker Rahim atau yang disebut serviks. Selain itu bagi mereka yang belum memiliki anak, keputihan juga bisa menyebabkan kemandulan atau infertilitas.

bahaya keputihan pada ibu hamil

Jika bahaya keputihan pada ibu hamil tentu akan terlihat pada perkembangan si Janin. Kondisi keputihan yang tidak baik pada organ kewanitaan mencangkup banyak sekali bakteri jahat yang bisa saja menyebar hingga ke rahim anda. Untuk itu dalam hal ini bahaya keputihan pada wanita sebenarnya cukup serius, jadi perlu adanya upaya-upaya pencegahan atau pun pengobatan bagi mereka yang merasa mengalami gejala-gejala seperti yang telah dijelas kan sebelumnya. Hal pertama yang paling mudah untuk kita lakukan adalah dengan menjaga kebersihan baik tubuh, pakaian, dan juga lingkungan. Kebersihan tubuh misalnya adalah dengan rajin menyucikan organ intim setiap sehabis buang air kecil dengan air bersih secara searah, usahakan tidak menggunakan sabun atau produk pembersih organ kewanitaan yang abal-abal.

Kebersihan pakaian juga menjadi hal yang penting, terutama pakaian dalam. Pakaian dalam yang kotor tentu akan memancing pertumbuhan bakteri yang lebih cepat. Selain itu ada pula sebuah produk herbal yang cocok untuk menjadi solusi mereka yang mendapatkan masalah keputihan ini, yaitu Mustika Dara. Mustika Dara sebenarnya difungsikan sebagai perawat terhadap organ kewanitaan, seperti mengencangkan otot vagina, menambah kerapatan vagina, dan juga membersihkan area organ intim kewanitaan. Kandungan bahan-bahan alaminnya membuatnya tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh anda. Selain itu produk herbal alami yang satu ini terdiri dari rempah-rempah yang wangi sehingga tidak hanya cocok untuk mengobati bahaya keputihan pada wanita namun juga menambah keharmonisan suami istri. Anda dapat order Mustika Dara melalui sms dan WhatsApp di nomor 0821-1220-6363.

Anda Mungkin Juga Menyukai: