Apakah Ciri-Ciri Keputihan yang Berbahaya?

Keputihan adalah masalah yang lazim bagi setiap wanita. Hal ini biasa terjadi pada waktu-waktu tertentu seperti pada masa-masa menstruasi. Keputihan normalnya adalah berbentuk seperti cairan encer atau sedikit kental dengan warna bening atau kekuning-kuningan. Namun ada beberapa gejala keputihan yang berbahaya. Gejala-gejala dari keputihan ini pun berbeda dari keputihan yang biasanya dialami sebelum atau sesudah masa menstruasi. Dengan mengetahui ciri-ciri keputihan berbahaya anda dapat mengantisipasi lebih dini saat menemukan ada yang tidak biasa dengan keputihan yang anda biasa alami. Keputihan ini juga bisa saja terjadi saat masa-masa kehamilan terutama pada trismester pertama.

Keputihan yang Berbahaya

ciri-ciri awal dari keputihan yang berbahaya

Apakah keputihan berbahaya? Keputihan sebenarnya tidak berbahaya karena hal ini adalah hal yang biasa terjadi saat hormon wanita tidak dalam keadaan yang biasa. Keputihan yang berbahaya biasanya akan terasa lebih risih ketimbang keputihan yang biasa. Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri awal dari keputihan yang berbahaya atau tidak normal:

  1. Jika pada keputihan normal, lendir atau cairan yang dikeluarkan jumlahnya tidak akan lebih banyak dari darah yang biasa diproduksi saat menstruasi. Pada keputihan yang tidak normal ini biasanya produksi lendir atau cairan akan melebihi dari biasanya atau bahkan bisa dikatakan berlebihan. Pada saat ini anda harus mulai mencurigai apakah keputihan anda normal atau berbahaya.
  2. Pada keputihan normal seperti yang telah disebutkan sebelumnya cairannya biasanya berbentuk encer dan sedikit lengket, namun jika keputihan yang keluar dari organ kewanitaan anda berbentuk kental bahkan berbau busuk hal ini sudah dapat dipastikan bahwa anda mengalami keputihan yang tidak normal.
  3. Ciri yang ketiga ini bisa anda rasakan sendiri saat cairan keputihan tadi justru menimbulkan rasa tidak nyaman dan gatal di daerah sekitar organ kewanitaan. Cairan keputihan biasa biasanya hanya menimbulkan rasa risih namun tidak menimbulkan rasa gatal. Bahkan yang lebih parah, keputihan ini dapat menyebabkan rasa nyeri yang cukup menyiksa saat membuang air kecil.
  4. Pada keputihan normal warna yang dihasilkan biasanya berwarna kekuning-kuningan dan atau bening. Sedangkan pada keputihan yang dianggap tidak normal keputihan ini berwarna kuning atau kehijau-hijauan atau bahkan diikuti oleh keluarnya darah.
  5. Jika keputihan ini sudah terlanjur parah, maka rasa panas di area kewanitaan akan terasa panas.

Tindakan pada Keputihan yang Berbahaya

Setelah melihat beberapa ciri-ciri dari keputihan yang berbahaya tadi tentu anda dapat membedakan kapan keputihan anda itu dikatakan normal dan kapan keputihan ini dikatakan abnormal. Adapun yang perlu anda lakukan saat menemukan beberapa gejala dari keputihan pada organ kewanitaan seperti di atas adalah dengan mengkonsultasikannya kepada dokter pribadi anda. Karena jika keputihan yang abnormal ini kemudian dibiarkan begitu saja akan berdampak pada bertumbuhnya bakteri dalam organ intim anda dan hal ini adalah berbahaya. Bakteri-bakteri yang muncul bisa saja mengganggu kesuburan anda. Selain mengkonsultasikannya kepada dokter pribadi anda juga perlu melakukan beberapa pencegahan dan pertolongan pertama.

Pencegahan seperti menjaga kebersihan organ intim baik dari segi kebersihan, bersuci sampai kebersihan celana dalam perlu dipertimbangkan. Selain itu solusi lainnya adalah dengan mengkonsumsi obat herbal Mustika Dara. Obat herbal Mustika Dara ini mengandung berbagai obat-obatan Herbal seperti Getah Manjakani. Getah Manjakani ini sendiri sangat baik untuk membersihkan berbagai bakteri dan jamur dari organ kewanitaan anda. Di dalamnya juga mengandung nutrisi lain bahkan tidak hanya membersihkan gejala keputihan yang berbahaya namun juga membantu menambah kerapatan dan mengencangkan otot vagina. Anda dapat order melalui sms dan WhatsApp di nomor 0821-1220-6363.

Anda Mungkin Juga Menyukai: