Apa Penyebab Keputihan saat Hamil?

Penyebab Keputihan saat Hamil ? Ada berbagai masalah wanita yang tentu saja terkadang akan membuat anda bingung dibuatnya. Salah satu permasalahan yang dihadapi banyak wanita ialah keputihan. Nyatanya, keputihan tidak hanya pada wanita yang tidak hamil saja, keputihan ini pun dirasakan pula oleh para ibu hamil. Lantas apa penyebab keputihan saat hamil? Apakah hal tersebut berhubungan dengan kandungannya? Apakah sesuatu yang wajar? Jika anda penasaran tentang hal yang satu ini, maka simak saja penjabarannya pada paragraf di bawah ini.

Penyebab Keputihan saat Hamil

Apa saja penyebab keputihan saat hamil?

Apa penyebab keputihan pada ibu hamil? Ada beberapa hal yang dapat memicu keputihan saat kehamilan. Untuk penyebab yang pertama ialah adanya faktor hormon yang mempengaruhi seorang ibu hamil mengalami keputihan. Pada kondisi ini hormon yang diproduksi tubuh akan membuat aliran darah pada tubuh akan banyak mengalir ke daerah vagina maupun rahim. Dengan adanya hormon inilah cairan vagina yang diproduksi pun akan meningkat sehingga keputihan memang wajar terjadi pada awal kehamilan seseorang. Cairan vagina yang dihasilkan tersebut memang baik sebab akan sangat bermanfaat untuk kehamilan si ibu. Namun, ada hal yang harus anda perhatikan yaitu apakah cairan vagina tersebut tidak terkontaminasi dengan bakteri, virus atau pun parasit. Jika telah terkontaminasi, maka hal tersebut akan memberikan pengaruh yang buruk.

Kemudian, penyebab keputihan saat hamil yang kedua ialah tidak terjaganya organ intim seorang ibu hamil. Seperti yang telah kita ketahui bersama, saat hamil, seorang wanita akan mempunyai ruang gerak yang terbatas, termasuk ketika seorang ibu melakukan pembersihan organ intim. Karena kebersihan organ intim seorang ibu kurang maksimal maka akan terdapat bakteri ataupun parasit yang bisa memicu datangnya keputihan. Maka dari itu untuk menghindari keputihan saat sedang hamil, anda harus benar-benar menjaga kebersihan organ intim anda agar nantinya tidak akan ada bakter, virus maupun parasit yang akan menginfeksi daerah miss v yang sangat rentan tersebut. Dengan menjaga kebersihan miss v, selain dapat menghindarkan anda dari keputihan, anda juga akan terhindar dari penyakit miss v lainnya.

Selanjutnya, penyebab keputihan saat hamil yang lain adalah faktor psikologis si ibu. Pada saat kehamilan dokter pastinya akan menyarankan ibu hamil agar terbebas dari segala tekanan yang membebani pikiran karena hal tersebut sangat buruk bagi perkembangan janin apabila si ibu tersebut stress. Namun, ternyata bukan hanya itu saja, saran dokter tersebut juga sangat bermanfaat bagi kesehatan si ibu. Pada hal ini manfaat yang dimaksud ialah manfaat agar ibu tidak terkena keputihan. Lantas apa hubungan dari stress dan keputihan? Jika seseorang yang sedang hamil mengalami stress maka kemungkinan besar hal tersebut akan mempengaruhi sistem hormon pada tubuh dan hal ini pun mempengaruhi produksi cairan vagina yang tidak biasa yang menandakan ciri ciri keputihan tidak normal.

Obati penyebab keputihan saat hamil

Dari penjelasan di atas setidaknya ada tiga penyebab keputihan pada ibu hamil yaitu faktor hormon, kebersihan miss v dan faktor psikologis. Setelah anda mengetahui benar tentang penyebab keputihan tersebut, anda harus melakukan hal-hal yang tidak akan memicu keputihan misalnya menjaga kesehatan badan dan juga psikologis saat hamil. Selain itu penyebab keputihan saat hamil juga dapat dilakukan dengan menggunakan obat Herbal Mustika Dara, obat miss v yang akan mengobati keputihan yang anda alami saat hamil. Dengan racikan manjakani, produk yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk miss v anda. Anda dapat order melalui sms dan WhatsApp di nomor 0821-1220-6363.

Anda Mungkin Juga Menyukai: